Senin, 13 Mei 2013

Laptop Layar Sentuh Dengan OS Android 5.0 Dari Samsung?


teknopass.blogspot.com
Informasi terbaru yang didapat dari Mingchi Kuo yang merupakan analis KGI Securities, Samsung saat ini sedang menyiapkan perilisan laptop dengan sistem operasi Android. Laptop layar sentuh tersebut disiapkan untuk OS Android 5.0, namun karena perilisan OS Android 5.0 ditunda maka Samsung menggunakan OS Android 4.2 sebagai sistem operasinya.
Ini mengikuti tren yang ada pada tablet Android. Meskipun pada awalnya Android tidak dioptimalkan untuk tablet, namun para pembuat tablet Android pada waktu itu tetap memaksa untuk memasang OS Android pada tablet mereka yang kemudian yang hingga saat ini ternyata perkembangannya semakin baik. 
OS Android 5.0 disebutkan dioptimasi untuk laptop. Akan tetapi hingga saat ini pengembangannya dikabarkan belum matang sehingga tidak akan diluncurkan pada acara Google I/O 2013 yang akan berlangsung beberapa hari lagi.
Laptop dengan OS Android dari Samsung dan beberapa produsen lain akan dijual dengan harga dikisaran USD 200 atau sekitar 2 juta rupiah.  Produk ini akan siap dipasarkan dalam 3 hingga 4 bulan mendatang, sementara Android 5.0 sendiri diprediksi baru akan meluncur pada bulan Oktober atau November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar