Senin, 15 April 2013

Microsoft Mengembangkan Jam Tangan Pintar?


teknopass.blogspot.com
Microsoft dikabarkan saat ini sedang mengembangkan sebuah jam tangan pintar yang menggunakan teknologi layar sentuh. Seperti dilansir The Wall Street Journal, dalam hal pengadaan komponen perangkat tersebut Microsoft dikabarkan bekerja sama dengan perusahan Asia. Jika hal tersebut memang benar, ini artinya Microsoft akan megikuti Apple, Samsung, Google, dan perusahaan lainnya yang lebih dahulu mengembangkan perangkat sejenis.
Namun sejatinya ini bukan pertama kali Microsoft membuat jam tangan pintar. Pada tahun 2004, Microsoft memiliki sebuah produk dengan nama SPOT atau Smart Personal Object Technology. Produk ini dapat mengirim pesan instan dari Windows Messenger, bisa digunakan untuk membaca berita terbaru, info saham, serta prediksi cuaca. Namun di tahun 2008 yang lalu produksi perangkat ini dihentikan dan tahun lalu pengembangannya dihentikan secara keseluruhan.
Kehadiran jam tangan pintar Microsoft ini diungkap dari laporan terbaru IDC. Menurut laporan tersebut, di kuartal pertama 2013 pasar PC mengalami penurunan sebesar 13,9% dibandingkan kuartal yang sama tahun 2012. Selain itu, pada bulan lalu peneliti Microsoft, Bill Buxton juga mengungkapkan akan kehadiran jam tangan pintar ini pada acara yang bertajuk ‘’37 tahun sejarah jam tangan pintar’’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar